ISTANA KISAH ISLAM

  • Subscribe to our RSS feed.
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Facebook
  • Digg

Tuesday, 29 November 2011

TIPE IF-CLAUSE

Posted on 00:40 by Unknown
If clauses digunakan untuk menyatakan sebuah kondisi atas kejadian atau keberadaan sesuatu.
Contoh : If you mix sugar with water, it will dissolve
Here, the sugar will dissolve on the condition that you mix it with water.
Ada tiga tipe if clauses:

Type 1. mengenai kejadian nyata
Dalam tipe 1, if clause dalam present tense, sedangkan main clause biasanya dalam bentuk present, future, atau imperative.
Contoh:
  • If you go to the drug store, buy me a soft drink. (present ; imperative)
  • If Mary calls, I’ll invite her to the concert. (present ; future)
  • If Mary should call, I’ll invite her to the concert. (modal ; future)

Type 2
Type 2 is concerned with hypothetical or unreal situations in the present. (berkaitan dengan khayalan atau situasi yang tidak nyata saat ini.)
- If I had the money, I would buy a motorcycle.
This is called a hypothetical if clause because I don’t have the money but I am imagining what I would do if I did.

Type 3
Type 3 is concerned with hypothetical discussion about the past.
- If I had known you were sick, I would have made you some soup. (past perfect-modal past)
Here the implication is that I didn’t know you were sick (and that you may no longer be sick).
- If you had been here yesterday, you could have seen Pam. (past perfect-modal past)
It is clear in the example that you were not here yesterday.

Kata if sangat membantu untuk mengenali if clause, namun, tidak selalu digunakan.

Type 1: should
  • If you should get a letter from Greece, give me a call.
  • Should you get a letter from Greece, give me a call.

Type 2: were
  • If you were taller, you could reach the light.
  • Were you taller, you could reach the light.

Type 3
  • If I had agreed, Jim would have married me.
  • Had I agreed, Jim would have married me.
Unless, which has a meaning similar to if not, can also be used in conditional clauses.
  • If it doesn’t rain, we’ll go to the lake.
  • Unless it rains, we’ll go to the lake.
Email ThisBlogThis!Share to XShare to FacebookShare to Pinterest
Posted in | No comments
Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)

Popular Posts

  • KISAH KINERJA MALAIKAT MAUT
    Nabi Ibrahim pernah berkata bertanya pada malaikat maut yang mempunyai dua mata di wajah nya dan dua lagi di tengkuk nya. “Wahai malaikat p...
  • Just 'Sorry' that I Gave
    I have tried all the things that u want... don't talking about us. u won't free accept all the things that I gave. not limiting the ...
  • METODE ILMIAH
    Metode ilmiah   atau   proses ilmiah   merupakan proses ke ilmuan   untuk memperoleh   pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisi...
  • Usability
    Prinsip Usability Pengertian Prinsip Usability Pada mata kuliah interaksi manusia dan komputer adalah suatu masalah optimasi penggunaan sist...
  • (no title)
    KONVENSI NASKAH Konvensi naskah adalah penulisan sebuah naskah berdasarkan kententuan aturan yang sudah lazim dan sudah di sepakati. Dalam p...
  • TOPIK DAN JUDUL
    A. Menentukan Topik Hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan topic Darimanapun sumber topic diperoleh keputusan dan penentuan ter...
  • Website
    Website adalah kumpulan terkait halaman web , gambar, video atau aset digital lainnya yang ditujukan relatif terhadap yang umum Uniform Reso...
  • TOPIK DAN JUDUL
    A. Menentukan Topik Hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan topic Darimanapun sumber topic diperoleh keputusan dan penentuan ter...
  • Takjub akan Rapinya Shaf, Seorang Nasrani Akhirnya Memeluk Islam
    Dalam satu program bertajuk ONE FAMILY dalam saluran Majd Channel, saat itu moderatornya ialah Dr.Yahya Al Yahya (head of the CALL to Islam ...
  • PENGHUNI SURGA YANG BELUM PERNAH SHALAT SATU RAKAAT PUN
    Suatu hari ketika Rasulullah Saw. sedang memeriksa beberapa perlengkapan untuk persiapan perang di Khaibar, tiba-tiba datanglah seorang peng...

Categories

  • Kisah

Blog Archive

  • ►  2013 (3)
    • ►  October (2)
    • ►  February (1)
  • ►  2012 (9)
    • ►  June (1)
    • ►  May (1)
    • ►  April (3)
    • ►  March (3)
    • ►  January (1)
  • ▼  2011 (12)
    • ►  December (1)
    • ▼  November (10)
      • TIPE IF-CLAUSE
      • CONDITIONAL SENTENCE
      • TRANSITIVE VERB
      • Tugas 06 Kalimat Passive Voice
      • Tugas 05 Bahasa Inggris Bisnis
      • Definisi dan Fungsi Modifier
      • Definisi Komplemen
      • What Cloud Computing Really Means
      • Tugas 02 Bahasa Inggris Bisnis 1
      • Tugas Bahasa Inggris Bisnis
    • ►  February (1)
  • ►  2010 (21)
    • ►  December (1)
    • ►  July (2)
    • ►  June (4)
    • ►  May (5)
    • ►  April (5)
    • ►  March (4)
Powered by Blogger.

About Me

Unknown
View my complete profile